30 January 2009

Kerajaan ALLAH Sudah Dekat!

Sejak kecil, mungkin setiap orang (bukan saya saja) yang pernah mendengar tentang apa yang disebut "Hari Kiamat". Terdengar menakutkan! Karena, cerita-cerita yang saya dengar waktu itu tentang hari kiamat adalah cerita-cerita yang sangat menyeramkan dan mengerikan, seperti: bumi terbelah dan hancur, gempa, kilat, guruh dahsyat, langit gelap gulita, banyak orang mati dimana-mana, dan sebagainya. Singkatnya, saat itu menurut pikiran saya, hari kiamat adalah akhir dari kehidupan manusia, dimana manusia semuanya akan mati dengan mengenaskan!

Mungkin banyak diantara kita yang punya pemikiran seperti pemikiran saya saat masih kecil. Kita sering memikirkan bagaimana mengerikannya akhir zaman atau 'hari kiamat' itu. Dan mungkin banyak orang berharap agar hari yang mengerikan itu tidak akan pernah datang!

Apakah sebenarnya 'hari kiamat' itu? Saya rasa, kata 'hari kiamat' adalah kata-kata umum yang berlaku bagi semua manusia di bumi ini.

Sebagai umat Kristiani, kita sudah mendapatkan gambaran apa yang akan terjadi bila hari itu tiba, seperti yang tertulis dalam Kitab Wahyu. Tetapi dalam kesempatan ini, saya tidak mempunyai tujuan untuk membahas Kitab tersebut, karena saya sendiri belum punya kemampuan untuk membahasnya.

Yang mau saya sharingkan saat ini adalah bukan kengerian atau hal-hal yang menakutkan tentang akhir zaman, melainkan KEAGUNGAN akan akhir zaman, dimana kita percaya bahwa YESUS, Putra Bapa, akan datang kembali ke dunia, menjemput umatNYA!

Bukan main!!! IA akan datang dan turun dari Surga yang mulia, untuk menjemput kita umatNYA! Seperti dalam kehidupan kita sehari-hari, biasanya, orang penting atau V.V.I.P bila diundang ke suatu tempat, pasti ia akan dijemput secara khusus oleh orang yang mengundangnya. Lha kita ini siapa??? Kok YESUS mau banget menjemput kita? Bukankah kita ini adalah orang-orang yang hina dan penuh dengan dosa...kok dapat perlakuan istimewa seperti itu, dijemput oleh Putra Bapa yang maha mulia!

Itulah YESUS! YESUS yang sangat mencintai kita apa adanya. Bukan harta kita, bukan benda yang kita miliki, bukan paras kita, bukan warna kulit kita, bukan juga perbuatan-perbuatan kita selama di dunia ini yang IA minta. Tapi semata-mata karena cintaNYA yang menyala-nyala kepada kita.

Hanya satu yang IA minta kepada kita, sebelum IA datang menjemput kita, seperti yang dikatakanNYA, "KERAJAAN ALLAH SUDAH DEKAT. BERTOBATLAH DAN PERCAYALAH KEPADA INJIL!" (Markus 1:15)


No comments: