30 December 2008

NEW KIDS ON THE BLOCK

Bagi anda yang seusia saya, pasti mengenal atau setidaknya pernah mendengar tentang grup musik Amerika ini...yah, New Kids On The Block atau NKOTB!

Tahun 1986-1990'an, NKOTB begitu booming di berbagai negara, termasuk Indonesia. Grup musik yang terdiri dari cowok-cowok ganteng asal Amrik: Jordan Knight, Jonathan Knight, Joe Mc Intyre, Donnie Wahlberg dan Danny Wood, begitu memukau dunia, mulai dari anak-anak sampai orang tua, termasuk saya yang waktu itu masih duduk di bangku SMP.

Disini saya tidak menceritakan tentang NKOTB secara spesifik, bagi anda yang ingin mengetahui lebih lengkap tentang NKOTB, bisa langsung ke www.nkotb.com, nah di situ bisa puas mengenal mereka lebih jauh.

Saya ingin menceritakan tentang pengalaman saya menjadi blockhead, julukan bagi fan NKOTB. Saya jatuh cinta pertama kali pada NKOTB saat mendengar lagu I'll be loving you (forever) di radio. Saya suka banget lagu itu, tapi saya belum tahu siapa penyanyinya. Waktu saya SMP, saya juga berlangganan majalah GADIS. Nah, suatu ketika majalah GADIS menampilkan profil NKOTB (sampai sekarang majalah itu masih saya simpan lho!). Dari situ saya tahu deh siapa penyanyi lagu I'll be loving you (forever)!

Saya pun mulai membeli kaset Hangin' Tough, yang memuat lagu I'll be loving you (forever) tersebut. Kemudian saya mulai mencari tahu lebih banyak tentang NKOTB, mengoleksi foto-foto, poster, mengumpulkan artikel, melengkapi koleksi kaset, bersahabat pena dengan sesama blockheads, sampai mendaftarkan diri dalam Fans Club resmi NKOTB. Sampai sekarang, koleksi-koleksi NKOTB saya masih ada dan saya simpan dengan baik di sebuah kotak, hanya sayangnya untuk video clip (kaset vidio model lama) yang nampaknya rusak, karena pitanya agak berjamur, mungkin karena lembab. Jaman itu kan belum ada yang namanya VCD atau DVD, yang ada kaset video. Video player'pun saat ini sudah sulit dicari. Jadi, saya tidak dapat mengecek apakah kaset-kaset vidio NKOTB yang saya koleksi itu masih bagus atau sudah rusak. Sedih juga deh...

Dari semua anggota NKOTB, yang paling jadi fan saya adalah Joe Mc Intyre. Dia imut banget, menurut saya waktu itu. Rambutnya pun kriwul-kriwul lucu deh...

Saat saya duduk di kelas 2 SMA, bulan February 1992, NKOTB datang ke Jakarta, untuk konser No More Games. Wow, betapa girangnya para blockheads se Indonesia saat itu. Saya dan seorang teman saya, Rini, yang juga blockhead, ke Jakarta ikut rombongan yang diadakan oleh Jawa Pos. Terpaksa deh kita bolos sekolah 3 hari, gara-gara nekat pengen liat NKOTB. Kami berangkat tgl. 11 Feb 92 dengan 3 bis, dan tiba tgl. 12 Feb 92 siang hari, setelah makan dan mandi, langsung berangkat ke Istora Senayan Jakarta. We are comming NKOTB!!! begitu deh teriakan kami yang ada dalam rombongan blockheads...

Ada peristiwa yang tidak dapat ku lupakan saat itu, kamera'ku diambil panitia NKOTB saat konser berlangsung. Memang ada larangan keras dari panitia untuk membawa masuk kamera. Waktu itu aku berhasil membawa masuk kameraku karena kumasukkan dalam bajuku!!! (nakal juga nich ya...). Aku nangis deh, masih ku ingat saat itu NKOTB menyanikan lagu If You Go Away-nya. Untungnya kamera dapat ku ambil ke panitia seusai pertunjukkan. Wah leganya!

Waktu-pun berlalu. Ketenaran NKOTB makin pudar, dengan berdatangannya grup-grup baru dan boysband di kancah musik dunia. NKOTB-pun akhirnya memutuskan untuk membubarkan diri setelah merelease album Dirty Dawg, sekitar tahun 1998. Sedih banget rasanya.

Bulan September yang lalu, tidak sengaja aku search di internet, iseng-iseng ku ketik 'nkotb'. Aku sangat kaget sekali melihat hasil pencarianku di internet! Ternyata NKOTB bersatu kembali!!! Unbeliveable! Ternyata pertengahan tahun ini mereka memutuskan untuk bersatu kembali sebagai NKOTB! Wah senangnya...tapi, saya sadar, saya bukan gadis remaja yang dulu lagi, bisa seenaknya 'tergila-gila' dengan NKOTB.

Biarlah generasi sekarang boleh belajar untuk tidak terlalu 'mengidolakan' sesuatu atau seseorang secara berlebihan, seperti apa yang saya lakukan dulu. Karena kita akan merasa terikat oleh sesuatu atau seseorang itu, sehingga melupakan kewajiban-kewajiban kita yang lain. Lagi pula sekarang saya sudah punya hidup baru, bersama anak-anak yang saya cintai dan kami mengidolakan 'YESUS' dalam kehidupan ini.

Karena hanya DIA dasar pengharapanku, forever!

4 comments:

Unknown said...

Mantao

Unknown said...

Nkotb band paling ngetop di era nya

sailiasabourin said...

ecosport titanium - Titanium Art - TITanium Art - Titanium Art
› › › Titanium › › Titanium A solid titanium alloy will fit the inside of a metal plate, titanium band ring but it also has a surface to prevent a chemical reaction. The alloy is titanium watches also titanium white octane blueprint known as "steel" by fans. The titanium material is made titanium auto sales of  Size: 1 Inches Included: 2 Inches Product Dimensions: 0.85 x 11 inches (15.93 x Item Weight: ‎1.92 pounds Rating: 4.3 titanium daith jewelry 4,431 reviews

rowhib said...

ud798 qy113,uc513,rj826,tf684 jn198